SWOT of My Self

Assalamualaikum wr. wb.

Sahabat salam, setiap orang pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan.
Seseorang yang tidak bisa menilai kebaikan dan keburukan dirinya sendiri, adalah manusia
yang tidak kenal pada dirinya sendiri. Jadi, ia seolah - olah hanya menggerakakan seonggok
daging yang tanpa hati, pikiran, dan akal.

Nah, salah satu cara untuk mengenali diri sendiri adalah dengan menggunakan analisa SWOT
Berikut adalah contoh analisa SWOT terhadap diri sendiri

S (Strengths)
Strength dari dalam diri saya adalah :
  1. Mampu bekerja maksimal ketika diberi deadline
  2. Berusaha untuk jujur dalam setiap perbuatan dan perkataan
  3. Mampu bersikap dewasa dalam pengambilan sebuah keputusan
W (Weaknesses)
Weaknesses dari dalam diri saya adalah :
  1. Kurang mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru
  2. Tidak mempunyai skill public speaking
  3. Kurang percaya diri dalam mengemukakan pendapat
O (Opportunities)
Opportunities yang dapat saya kembangkan dalam diri saya yaitu :
  1. Masih ada waktu untuk belajar berani public speaking dengan ikut organisasi
  2. Ada banyak kesempatan untuk lebih mengenal lingkungan dan belajar beradaptasi
T (Threats)
Threats yang akan saya hadapi ke depan adalah :
  1. Kesulitan untuk mendapatkan teman baik
  2. Tidak bisa melaksanakan tugas jika ada kewajiban untuk public speaking
  3. Tidak bisa mengeluarkan pendapat
Demikian analisa SWOT yang mampu saya analisa...
Wassalamualaikum wr. wb.